Kepala Polsek Wonoayu AKP Hariyanto menunjukkan ratusan butir peluru yang tececer di Jalan Pilang, Sidoarjo, Jawa Timur.(foto mtv)
Kepala Polsek Wonoayu AKP Hariyanto menunjukkan ratusan butir peluru yang tececer di Jalan Pilang, Sidoarjo, Jawa Timur.(foto mtv)

Peluru Mr X Berceceran di Jalan Raya
rakyatmedan.com
Ratusan butir peluru ditemukan tercecer di Jalan Raya Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur. Kaliber peluru 5,56 milimeter itu diserahkan ke Markas Polsek Wonoayu.

Kepala Polsek Wonoayu AKP Hariyanto mengatakan, ratusan butir peluru itu ditemukan seorang warga yang melintas di depan area parkir tak jauh dari persimpangan Jalan Raya Pilian. Peluru itu tercecer dari pengendara sepeda motor matic yang melintas.

"Menurut warga, pengendara motor yang tidak diketahui nopolnya itu melaju dari arah barat menuju timur dengan membonceng anak," kata AKP Hariyanto di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (12/8).

Saat bungkusan plastik peluru terjatuh, pengendara motor itu sempat berhenti dan mengambil ceceran proyektil peluru. Namun, setelah warga mendekat, ia kabur.

"Jumlahnya sekitar 148 butir. Biasanya, peluru semacam ini digunakan untuk senjata SS1 atau M16. Untuk soal bekas pakai atau tidak, kami masih melakukan penyelidikan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Wonoayu, Ipda Ahmad Yani mengatakan, pihaknya masih menelusuri pemilik peluru itu. "Yang penting kami akan cari asal-usul proyektil ini dapatnya dari mana," kata Ipda Ahmad Yani.

mtv
portal berita medan
informatif
& terpercaya