Harry Styles
Harry Styles

Harry Styles Main Film Dunkirk

Tak lama lagi, Harry Styles bakal bertransformasi dari penyanyi menjadi aktor. Laman Independent mengabarkan, personel boy band One Direction ini resmi dipinang sutradara Christopher Nolan untuk film Dunkirk.

Kabar ini dibocorkan langsung oleh Jon Papsidera, sang casting director, kepada sebuah media massa terkenal Inggris. Selama ini, Jon telah enam kali bertandem dengan Christopher, termasuk saat menggarap trilogi Dark Knight.

“Harry sangat tepat untuk perannya,” kata Jon. “Sebagai aktor, ia memang tidak dikenal, tapi sesi reading membuat dia layak dijadikan pilihan utama. Menurut kami, dia fresh dan menarik, dan dia berhasil memenangkan perannya.”

Jon menampik alasan keterlibatan Harry di Dunkirk lantaran nama besarnya sebagai bintang pop. Dia tak ingin rumor menyesatkan ini beredar luas dan membuat orang-orang salah paham, hingga enggan menonton filmnya kelak.

“Kami hanya ingin menampilkan orang-orang baru, tanpa bersusah payah menjalin kerja sama dengan mereka,” kata Jon. “Dengan begitu para penonton pun bisa menyatu dengan film, tanpa perlu repot-repot mengenali sosok terkenal.”

Harry, dikatakan Jon, memenuhi syarat itu. “Dia rela bekerja keras demi perannya dan hasilnya mengesankan. Itulah yang membuat kami tertarik padanya,” aku Jon. “Dia tidak belajar akting secara profesional, tapi berhasil mendapatkan peran,  melibas aktor-aktor lain yang lebih terkenal.”

Harry telah belasan kali melakukan sesi reading atau berlatih akting sembari membaca naskah di hadapan Jon. “Itu bukan tugas mudah baginya,” kata Jon. Terlebih Dunkirk memang bukan film drama biasa, melainkan berlatar Perang Dunia II.

Selain Harry, Dunkirk bakal menampilkan Fionn Whitehead, Tom Hardy, Kenneth Branagh, Mark Rylance dan Cillian Murphy. Lokasi syutingnya di Operation Dynamo, kawasan operasi militer Inggris. Dunkirk bakal ditayangkan di bioskop pada 2017. Portal berita Medan Informatif dan Terpecaya