Pemain Hull City Adama Diomande mencetak gol indah saat unggul 1-0 dari Leicester di akhir babak pertama. (foto Reuters: Craig Brough)
Pemain Hull City Adama Diomande mencetak gol indah saat unggul 1-0 dari Leicester di akhir babak pertama. (foto Reuters: Craig Brough)

Leicester Tumbang di Markas Hull City
rakyatmedan.com
Juara bertahan Liga Inggris Leicester City harus menelan kekalahan di laga perdana mereka musim ini, Sabtu (13/8). Menghadapi tim promosi Hull City di KCOM Stadium, Leicester pulang dengan kekalahan 1-2.

Hull City lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Adama Diomande di akhir babak pertama. Diomande menciptakan gol tendangan salto memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Kasper Schmeichel.

Gol Diomande ini terbilang menarik lantaran duetnya di lini depan, Abel Hernandez juga melakukan tendangan salto di saat bersamaan. Lewat tayangan ulang barulah terlihat bahwa Diomande berhak atas gol tersebut karena ia yang menendang bola ke gawang.

Kegembiraan Hull ternyata tak bertahan lama. Beberapa saat babak kedua dimulai, Leicester mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat eksekusi penalti Riyad Mahrez.

Penalti diberikan setelah Demarai Gray dilanggar oleh Tom Huddlestone. Pemain Hull sempat memprotes keputusan, namun wasit Michael Dean tetap pada keputusannya.

Mahrez yang bertindak sebagai eksekutor dengan tenang menunaikan tugasnya. Ia mengecoh Eldin Jakupovic dan membuat Leicester menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pendukung Hull kembali bersorak di menit ke-57. Robert Snodgrass yang datang dari lini kedua tak mendapatkan pengawalan ketat dari pemain-pemain Leicester. Alhasil, Snodgrass dengan mudah menyambar bola liar dan mengubah keduudkan jadi 2-1 untuk Hull.

Setelah tertinggal 1-2, Leicester semakin agresif menekan pertahanan Leicester untuk mencari gol penyama kedudukan.

Salah satu peluang terbaik ada di menit ke-72 lewat tendangan bebas Mahrez. Mahrez berhasil mengarahkan bola ke sudut kiri tetapi Jakupovic masih mampu menghalaunya.

Tiga pergantian pemain pun sudah dimaksimalkan oleh Claudio Ranieri untuk mencari gol penyama kedudukan. Shinji Okazaki, Daniel Amartey, dan Leonardo Ulloa masuk di babak kedua. Namun tiga pemain itu gagal membawa perubahan bagi Leicester.

Leicester pun harus memulai langkah mempertahankan gelar juara mereka musim ini dengan kekalahan. Sementara itu bagi Hull City, tiga poin perdana dari sang juara bertahan tentu menambah kepercayaan diri mereka mengarungi Liga Inggris sebagai tim yang baru saja promosi. (cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya