Raline Shah
Raline Shah

Mengenal Lebih Intim Raline Shah Lewat Komik R

rakyatmedan.com
Artis cantik Raline Shah menjadi tokoh utama dalam komik berjudul R dari Kosmik. Komik tersebut tidak hanya membuka sisi lain Raline yang tidak pernah terlihat, namun juga sosok Raline sebagai seorang mata-mata bernama Rasha.

“Rasha itu dari Raline Shah, tapi karakter lain. Banyak dari komik ini karakter saya, tapi bukan saya yang dikenal publik saja,” kata Raline di Popcon Asia 2016, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (14/8).

Artis cantik yang mengaku suka membaca komik DC, Marvel, Sailormoon, Doraemon ini berharap sosok Rasha bisa menjadi superhero atau pahlawan super perempuan dari Asia. Sebab, selama ini pahlawan super dalam komik selalu didominasi tokoh barat.

“Karena kita cewek, lihatnya ke Wonder Woman, makanya kita menciptakan karakter Rasha ini, karena superhero perempuan yang bisa menjadi iconic, menjadi bagian pop culture Indonesia,” kata dia.

Untuk bisa mendapatkan karakter Raline, Sunny Gho, CEO Kosmik dan Co-Founder Popcon Asia melakukan pertemuan secara intensif dengan wanita cantik berambut panjang tersebut.

“Saya dan Sunny sekitar setahun intensif persahabatan, dengan Bryan juga (Bryan Lie dari Glitch Network), biar benar-benar tahu saya itu bagaimana. Mereka ini kenal keluarga, bagaimana saya berteman, kekurangan dan kelebihan saya. Sunny dan Bryan orang yang sangat pintar,” kata artis 31 tahun tersebut.

Dia bercerita, karakter Rasha dalam komik R akan membuat penggemarnya lebih tahu tentang dirinya. Sedangkan untuk mereka yang bukan penggemarnya, disarankan, harus membaca komik ini, karena salah satu seniman pembuatnya juga merupakan seniman yang turut membuat Power Girl dari DC Comics.

“Kalau yang tidak ngefans, yang buat ini saja yang pernah buat Marvel, jadi pasti kontennya bagus, yang paling penting temanya perempuan,” kata Raline.

Sedangkan CEO Kosmik, Sunny Gho menambahkan, proyek ini tidak komersil, melainkan karena dia menyukainya.”Saya lakukan tanpa manajer, orang tengah, tanpa memikirkan lainnya. ini proyek hati, pakai passion saja, organik tanpa kontrak,” tambah Raline.

Komik ini sendiri memiliki cerita yang hampir seperti James Bond, namun memiliki kekayaan, seperti Batman, sehingga memiliki alat-alat canggih untuk mendukung aksi tokoh Rasha dalam komik tersebut.

“Mirip dengan James Bond, tapi ini Raline. Bukan tentang superpower bisa terbang segala macam, tapi involve gadget, senjata keren. Basicly seperti itu,” kata Sunny.

Sedangkan Bryan Lie mengungkap bahwa kostum yang dikenakan Rasha akan luar biasa. Kostum ini akan berbeda dan belum pernah ada di dunia.

“Suit-nya itu yang surprise, belum ada bahkan di Amerika. Suit desainnya kalau dibuat riil amat sangat ribet. Tokoh komik ini sendiri seperti Batman, backing-nya kuat, kaya,” ucapnya. (vn)

portal berita medan
informatif & terpercaya