MU Menang 3-1, Debut Mourinho Berakhir Manis

66
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol di laga debut Liga Primer Inggris. (Foto Reuters: Andrew Couldridge)
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol di laga debut Liga Primer Inggris. (Foto Reuters: Andrew Couldridge)

MU Menang 3-1, Debut Mourinho Berakhir Manis

rakyatmedan.com
Debut Jose Mourinho bersama Manchester United di Liga Primer Inggris berbuah manis setelah The Red Devils menekuk Bournemouth 3-1 di Stadion Vitaly, Minggu (14/8).

MU sempat dibuat kesulitan mencetak gol ke gawang Bournemouth di babak pertama. Gol untuk MU baru datang pada menit ke-40. MU patut berterima kasih kepada bek Bournemouth Simon Francis yang melakukan dua blunder sekaligus yang berujung kepada gol Juan Mata.

Blunder pertama dilakukan Francis setelah melakukan back pass yang terlalu lemah ke kiper Artur Boruc. Bola berhasil dikuasai Mata dan melepaskan tendangan mendatar. Bola berhasil diblok Boruc, tapi lagi-lagi Francis melakukan blunder.

Bermaksud membuang bola, Francis justru mengarahkan bola ke Mata. Gelandang asal Spanyol itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga jeda babak pertama.

Di awal babak kedua, MU nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Sayang, Wayne Rooney membuang peluang emas. Menerima umpan menggunakan tumit yang dilepaskan Zlatan Ibrahimovic, Rooney gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan Boruc.

Delapan menit kemudian Rooney akhirnya mampu mencetak gol. Berawal dari umpan silang Antonio Valencia yang diteruskan Anthony Martial dengan tendangan voli, bola liar kemudian disundulan Rooney untuk menggetarkan gawang Bournemouth.

Keunggulan MU bertambah menjadi 3-0 setelah Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-64. Bomber asal Swedia itu melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Bournemouth sempat mengejutkan pertahanan MU dan memperkecil kedudukan lewat gol Adam Smith pada menit ke-69. Skor 3-1 untuk MU bertahan hingga laga berakhir. (ci)

portal berita medan
informatif & terpercaya