Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku Penembakan Imam New York

70
Sketsa wajah pelaku penembak seorang imam masjid dan rekannya di New York, AS. (Foto: NYPD)
Sketsa wajah pelaku penembak seorang imam masjid dan rekannya di New York, AS. (Foto: NYPD)

Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku Penembakan Imam New York

rakyatmedan.com
Kepolisian New York merilis sketsa wajah pria yang menembak mati seorang imam masjid dan rekannya di New York, Amerika Serikat (AS), Minggu (14/8).

Menurut keterangan sejumlah saksi, penembak imam bernama Maulama Akonjee dan rekannya, Thara Uddin, adalah pria dengan perawakan sedang. Pelaku berjanggut dan berkacamata ini disebut-sebut mengenakan pakaian hitam dan celana pendek biru.

Dalam rekaman CCTV di lokasi kejadian, Sautner menyebut kedua korban didekati seorang pria dari belakang. Pelaku mengenakan baju berwarna gelap dan celana pendek. Ia menembak Akonjee dan Uddin, kemudian melarikan diri sambil tetap memegang senjata api.

Akonjee dan Uddin ditembak usai menunaikan ibadah salat di masjid Al-Furqan Jame di Queens sekitar pukul 14.00 siang waktu setempat.

“Investigasi awal tidak menunjukkan mereka berdua ditembak karena agama mereka,” kata wakil inspektur Henry Sautner dari Kepolisian New York.

Meski begitu, sejumlah warga di Ozone Park menilai penembakan tersebut merupakan kejahatan kebencian.

Sekitar 100 orang datang ke lokasi kejadian dan menggelar acara mengenang kedua korban. Akonjee dikenal sebagai pria lembut yang dicintai komunitas Muslim di Ozone Park.

“Dia bahkan tidak akan tega menyakiti seekor lalat,” kata Rahi Majid, keponakan Akonjee. (The Guardian)

portal berita medan
informatif & terpercaya