Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)


Grafik

 

Harga Emas Kembali Stabil ke Rp619 Ribu/Gram
rakyatmedan.com
Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali stabil dan naik sebesar Rp1.000 per gram ke posisi Rp619.000 per gram.
Kendati harga dan ketersediaan stok bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan, harga logam mulia ini bergerak mengikuti kondisi harga emas dunia.
Mengutip laman Logam Mulia, Rabu (24/8), harga emas lokal dibanderol sebesar Rp619.000 per gram atau mengalami kenaikan sebesar Rp1.000 dari sebelumnya Rp618.000 per gram.
Sementara itu, harga pembelian kembali (buy back) perdagangan kali ini diperdagangkan di posisi Rp558.000 per gram dibandingkan sebelumnya yang berada di Rp557.000 per gram.
Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Selasa (Rabu pagi WIB), setelah diperdagangkan berfluktuasi mengikuti pergerakan dolar dengan keuntungan dibatasi oleh penguatan ekuitas AS.
Sebagaimana dikutip dari Antara, para investor juga sedang menunggu pidato kebijakan moneter dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada akhir pekan ini, untuk petunjuk tentang waktu kenaikan suku bunga berikutnya.
Pergeseran ekspektasi tentang kebijakan suku bunga Federal Reserve menjelang pertemuan tahunan bank sentral yang diawasi ketat di Jackson Hole, Wyoming, di mana Yellen akan berbicara pada Jumat, telah mengakibatkan perputaran kecil pada greenback.
Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik USD2,7 atau 0,2 persen, menjadi menetap di USD1.346,1 per ounce. Investor akan mengurai pidato Yellen untuk petunjuk tentang nasib suku bunga dalam jangka pendek. Namun demikian tipis kemungkinan terjadi perdebatan tentang perselisihan. (rm/ant)

portal berita medan
informatif
& terpercaya