Kelas karyawan pancabudi  
PAPARAN. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan Ade Suryani saat memberi pemaparan tentang program di Dinkes Medan dihadapan anggota Komisi B DPRD Medan.
PAPARAN. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan Ade Suryani saat memberi pemaparan tentang program di Dinkes Medan dihadapan anggota Komisi B DPRD Medan.


Puskesmas Medan Kumuh dan Kotor

Medan | rakyatmedan.com
Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Kesehatan Kota Medan diminta untuk memperhatikan kondisi dan lingkungan dari sejumlah Puskesmas yang berdiri di Kota Medan selama ini. Hal ini menyusul banyaknya ditemukan kondisi puskesmas yang tidak layak keberadaannya.

“Banyak puskesmas (lokasi di Kampung Baru) terlihat kumuh dan kotor, macam masuk bangker macam kena perang dunia kedua, sampah menumpuk dibeberapa tempat,” kata anggota Komisi B DPRD Medan Irsal Fikri, Rabu (8/6) saat kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Medan.
Artinya, kata politisi PPP tersebut, bagaimana ada perhatian Pemko atau Dinkes untuk membuat puskesmas indah, mau dikunjungi masyarakat.

Selain itu, Irsal mengatakan, permasalahan mental pegawai di puskesmas masih banyak yang ditemukan sangat kurang memperhatikan sikap, sehingga muncul sikap arogan.
“Perkaranya cuma plastik, pegawai yang memang mengacu karena adanya aturan pemerintah tentang plastik ga boleh. Namun, saat berhadapan dengan pasien, pegawai cenderung menjawabnya arogan,  syukur kau dikasi obat. Inilah yang jadi pertanyaan penting kita,” paparnya.

Sayangnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan Ade Suryani, melalui stafnya mendadak meminta para wartawan keluar dari ruangan pertemuan, sehingga menimbulkan kesan Dinkes Medan ingin menutup-nutupi permasalahan yang dihadapi, sehingga tidak memperbolekan wartawan mengambil hasil pertemuan itu. Portal berita Medan Informatif dan Terpecaya. Portal berita Medan Informatif dan Terpecaya (rm/04)