Kelas karyawan pancabudi  
Claudio Bravo
Claudio Bravo


Claudio Bravo Berlabuh ke Manchester City

rakyatmedan.com
Manchester City akhirnya secara resmi mendapatkan servis kiper Barcelona, Claudio Bravo. Hal ini sekaligus menjadi konfirmasi bahwa Joe Hart akan meninggalkan Etihad Stadium sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

City telah merampungkan transfer Bravo, Kamis (25/8). The Citizens diyakini membayar 17 juta Poundsterling (Rp297 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan kiper internasional Cile itu.

Pengumuman resmi terkait perekrutan Bravo juga sudah diungkapkan City di akun twitter klub, kendati tidak ada penjelasan detail terkait kontraknya.

Bravo kabarnya diikat kontrak selama empat tahun dan akan menerima bayaran 100 ribu Poundsterling (Rp1,7 miliar) per pekannya. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari yang didapatnya di Barcelona.

Kiper berusia 33 tahun ini berpeluang langsung memainkan debut saat City menghadapi West Ham United pada laga Liga Primer Inggris, Minggu 28 Agustus mendatang.

Ia juga kabarnya akan segera didaftarkan ke UEFA sebagai bagian skuat Manchester City di Liga Champions 2016–2017.

Di City, Bravo kemungkinan bakal jadi kiper utama, dengan Willy Caballero sebagai pelapisnya. Bergabungnya Bravo sekaligus memastikan Joe Hart akan meninggalkan City sebelum bursa transfer ditutup.

Kiper Timnas Inggris berusia 29 tahun ini juga sudah mengindikasikan bahwa dirinya akan hengkang saat tampil pada laga kontra Steaua Bucharest di babak playoff Liga Champions, Kamis dini hari kemarin.

Usai pertandingan, Hart yang dipercaya tampil sejak menit awal, terlihat melambaikan tangan tanda perpisahan kepada ribuan fan City yang memadati Etihad Stadium. (rm/goal)

portal berita medan
informatif & terpercaya