Pemain Barcelona rayakan gol Rakitic (Foto: AFP)
Pemain Barcelona rayakan gol Rakitic (Foto: AFP)

Rakitic Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona
rakyatmedan.com
Barcelona berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Athletic Bilbao pada pekan kedua La Liga Spanyol, Senin (29/8) dini hari WIB. Ivan Rakitic menjadi pembeda dengan gol yang ia ciptakan.

Menghadapi tim sekelas Barcelona, Bilbao tak ciut. Mereka justru bermain menyerang memanfaatkan dukungan suporter. Mereka berhasil menekan La Blaugrana.

Namun, justru Barcelona yang mampu mencetak gol pada menit ke-21. Serangan balik cepat anak asuh Luis Enrique berbuah gol lewat sundulan Rakitic memanfaatkan umpan Arda Turan.

Laga berjalan semakin seru selepas gol. Bilbao makin bernafsu untuk mencetak gol demi menyamakan kedudukan. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan. Itu terlihat dari penguasaan bola 51 persen milik Bilbao. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit. Barcelona mulai mampu menguasai bola. Akan tetapi, Bilbao tetap memberikan perlawanan.

Ada beberapa peluang emas yang didapat kedua tim, tapi tak mampu dimanfaatkan untuk menjadi gol. Sebenarnya, Barca bisa menang 2-0 saat Luis Suarez mendapat peluang pada menit akhir pertandingan.

Tinggal berhadapan dengan gawang kosong yang hanya dijaga bek Bilbao, sontekannya hasil umpan mendatar Lionel Messi malah mengenai kaki bek Bilbao tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan berakhir. (rm/mt)

portal berita medan
informatif & terpercaya