Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Rakitic: Kemenangan di Markas Bilbao Sangat Vital

rakyatmedan.com
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menilai timnya sukses meraih kemenangan penting usai berhasil menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1-0 di San Mames.

San Mames merupakan salah satu stadion yang memiliki atmosfer luar biasa. Tim tamu tak akan pernah mudah bermain menghadapi Bilbao di stadion ini. Karena itulah Rakitic menilai timnya sangat puas dengan kemenangan 1-0.

"Bermain di sini akan selalu jadi hal yang sangat sulit. Semua laga selalu berlangsung dengan ketat namun pada akhirnya kami memang layak mendapatkan kemenangan ini," ujar Rakitic di situs resmi Barcelona.

Kemenangan atas Bilbao memang jadi salah satu hal penting yang didapat di Barcelona di awal musim ini. Pasalnya, tak mudah meraup tiga angka dalam laga tandang lawan Bilbao.

Dengan kemenangan ini, maka Barcelona masih mengoleksi poin sempurna dari dua laga awal, seperti halnya Las Palmas dan Real Madrid.

"Kemenangan di markas Bilbao menunjukkan bahwa kami berada dalam kondisi siap untuk bersaing melawan tim-tim terbaik di liga ini," ucap gelandang asal Kroasia ini.

Pentingnya kemenangan di markas Bilbao juga disadari oleh Marc-Andre ter Stegen. Ter Stegen sukses menunjukkan bahwa Barcelona tak perlu khawatir walaupun Claudio Bravo telah hengkang dari Barcelona.

Lewat koordinasi apik ter Stegen dan lini belakang, Barcelona mampu menjaga gawang tetap bersih hingga laga berakhir.

"Tak mudah bagi kami memainkan umpan-umpan pendek di stadion ini. Karena itulah kami sangat gembira bisa pulang dengan kemenangan di tangan," ucap Ter Stegen. (rm/cn)

portal berita medan
informatif & terpercaya