Kapolsek Stabat AKP Edi Sukamto menginterogasi kurir sabu yang ditangkap petugas gabungan di Mapolsek Stabat, Kamis (1/9). (rakyatmedan.com | reza)
Kapolsek Stabat AKP Edi Sukamto menginterogasi kurir sabu yang ditangkap petugas gabungan di Mapolsek Stabat, Kamis (1/9). (rakyatmedan.com | reza)


Sweeping, Pria Ini Ditangkap Bawa 400 Gram Sabu

Langkat | rakyatmedan.com
Personel gabungan Polsek Stabat dan Secanggang berhasil menggagalkan peredaran narkoba tujuan Medan, berikut menyita barang bukti empat bungkus sabu seberat sekitar 400 gram, didalam bus penumpang umum Anugrah BL 7890 AA, Kamis (1/9), sekira pukul 02:50 WIB.

Tersangka ditangkap saat petugas menggelar sweeping di Jalan Jalinsum KH Zainul Arifin Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, persisnya depan Polsek Stabat. Tersangka RP alias Risky (28), warga Jeumpa Biruen Kabupaten Aceh Utara, kini sedang di proses secara hukum.

Keterangan diperoleh dinihari itu, personel Polsek Stabat bersama dengan Polsek Secanggang yang dipimpin Kanit Bimmas Polsek Stabat Ipda A Lubis melakukan sweeping guna mengantisipasi masuk dan melintasnya peredaran narkoba di depan Polsek Stabat.

Kemudian personel menyetop bus yang datang dari Aceh menuju Medan, setelah berhenti petugas meminta izin kepada supir agar dapat memeriksa seluruh penumpang dan barang bawaan yang ada didalam kendaraan tersebut.

Saat personel melakukan pemeriksaan terhadap barang penumpang yang ada didalam bus, petugas menemukan tas rangsel hitam milik salah seorang penumpang. Kemudian pihak kepolisian membuka tas tersebut di temukan bungkusan plastik asoy hitam yang di dalamnya berisikan kotak kertas yang di lakbalan.

Setelah petugas membuka ternyata berisikan empat bungkus plastik yang berisikan kristal bening putih di duga jenis sabu. Selanjutnya barang bukti langsung diamankan ke Polsek Stabat guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, SIK melalui Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Tarmizi Lubis SH didampingi Paur Humas Iptu Rudi Saputra SH ketika ditemui di Mapolres Langkat, Kamis (1/9), membenarkan peristiwa tersebut.

"Tersangka kurir sabu ini kita amankan saat petugas gabungan Polsek Stabat dan Polsek Secanggang menggelar sweeping di depan Mapolsek Stabat. Dari pengakuannya barang tersebut bukan miliknya, nantinya dia akan membawa ke Medan dan akan diberi upah Rp8 juta jika berhasil mengantarkannya ke tempat tujuan," ujar Kasubbag Humas. (rm-08).

portal berita medan
informatif & terpercaya