Brasil Libas Haiti 7-1

1486
Selebrasi Philippe Coutinho ketika mencetak gol pertama.
Selebrasi Philippe Coutinho ketika mencetak gol pertama.

Copa America Centenario: Brasil Libas Haiti 7-1

rakyatmedan.com

Brasil berhasil melibas Haiti dengan skor telak 7-1 pada laga kedua Grup B Copa America Centenario di Camping World Stadium, Orlando, Florida, Kamis (9/6) pagi WIB. Gelandang Philippe Coutinho menjadi bintang setelah mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut.

Brasil membuka skor di menit ke-14 melalui aksi individu Coutinho. Pemain Liverpool itu berlari ke depan kotak penalti Haiti dan mendapatkan ruang untuk melepaskan sepakan terukur yang membuat bola meluncur deras ke gawang lawan.

Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-29. Berawal dari umpan silang Dani Alves di sisi kanan, Jonas Goncalves Oliveira memberikan bola ke Coutinho yang tepat di depan mulut gawang. Dengan mudah, ia menceploskan bola.

Pada menit ke-35, Renato Augusto memperlebar keunggulan pasukan Carlos Dunga. Alves mengayukan bola dengan matang ke kotak penalti, Renato Augusto menanduknya dengan sangat kencang. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Brasil tetap mendominasi di babak kedua, Gabriel Barbosa Almeida sukses membuat timnya menjauh. Pemain pengganti ini masuk ke kotak penalti Haiti sebelum dia menembak bola dengan kaki kirinya di tiang jauh. Skor kembali berubah, kali ini gilirian Lucas Rafael Araujo Lima yang menyumbangkan gol.

Haiti mampu memperkecil kedudukan menjadi 5-1 di menit ke-70. Adalah James Marcelin  yang menamakan diri di papan skor setelah aksinya tak mapu diredam Alisson.

Pasukan Carlos Dunga belum puas dan kembali menambah dua gol menjelang laga usai. Renato Augusto mencetak gol keduanya pada menit ke-86, sementara Coutinho menuntaskan hat-trick di injury time. Skor 7-1 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membawa Selecao menjadi pimpinan puncak Grup B dengan empat poin. Sedangkan, Haiti dipastikan tersingkir setelah menelan dua kekalahan beruntun.

espn

Portal berita Medan Informatif dan Terpecaya