TERIMA AUDIENSI. Wagub Sumut Musa Rajekshah saat menerima sejumlah pengurus DPP Kamus Indonesia di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (28/2/2019). | foto: istimewa
TERIMA AUDIENSI. Wagub Sumut Musa Rajekshah saat menerima sejumlah pengurus DPP Kamus Indonesia di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (28/2/2019). | foto: istimewa

Medan | rakyatmedan – Menerima audiensi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Keluarga Besar Abituren/Alumni Musthafawiyah Purba Baru (Kamus) Indonesia, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) H Musa Rajekshah menyambut baik langkah program organisasi ini dalam mengembangkan dunia Islam dari berbagai sektor.

“Musthafawiyah ini bukan orang lain lagi bagi kita. Karena alumninya sudah banyak tersebar dan semuanya bagus. Jadi ini adalah bagian dari kita semuanya, begitu juga keberadaan Kamus untuk kepentingan umat,” ujar Wagub saat menerima sejumlah pengurus DPP Kamus Indonesia di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (28/02/2019).

Hadir di antaranya Ketua Umum DPP Kamus Indonesia Salamuddin Lubis bersama anggota diantarnya Nurkholidah Lubis serta jajaran pengurus lainnya. Sementara Wagub didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi, Kepala Dinas Kominfo HM Fitriyus, dan perwakilan Biro Binsos.

Wagub yang akrab disapa Bang Ijeck ini pun menyebutkan bahwa pengembangan ke-Islaman dari berbagai sektor perlu didukung bersama sebagai upaya meningkatkan perekonomian umat. Namun tanpa mengesampingkan pentingnya menjaga nilai serta pemahaman tentang Agama Islam melalui program pendidikan kepada generasi penerus.

“Untuk sektor ekonomi misalnya, organisasi ini bisa punya koperasi yang dimanfaatkan. Atau bisa kerja sama dengan Dinas Koperasi. Jadi intinya kita akan bantu sesuai kemampuan dan tidak menyalahi aturan,” sebutnya.

Selain itu, Wagub juga mengingatkan agar momentum menjelang Pemilu tahun ini bisa dilewati dalam kondisi yang kondusif. Sehingga meskipun banyak alumni Musthafawiyah yang menjadi caleg termasuk juga di dalam kepengurusan Kamus, kebersamaan dan kekompakan dapat terus terjaga.

Karena itu pula, momentum politik adalah hal positif bagi organisasi ini, jika para alumni mampu menduduki jabatan politik baik di legislatif maupun eksekutif.

“Jadi kita menyambut baik rencana dan program ini. Yang terpenting semangat kita untuk bisa mewujudkan cita-cita memajukan dunia Islam, baik pendidikan, ekonomi dan sebagainya,” jelas Wagub.

Sementara, Ketua Umum DPP Kamus Indonesia Salamuddin Lubis menyebutkan bahwa program mereka juga fokus kepada mendorong usaha para alumni Pesantren Mushtafawiyah. Jika sudah ada usaha, maka kemudian didorong untuk bisa bergabung dalam satu koperasi yang saling menguatkan satu sama lain.

“Jadi terima kasih perhatian pemerintah Provinsi Sumut cukup baik bagi Kamus Indonesia. Semoga jika ada hal yang bisa dilakukan oleh para alumni ini, kami siap mendukung dan membantu pemerintah untuk kepentingan pembangunan bersama dan umat,” pungkasnya.  (rm-06)