Jakarta | rakyatmedan – Fitur Filter berdasarkan keywords menjadi cara baru untuk TikTok mengendalikan komentar di jejaring sosial. Fitur tersebut kini ada di versi terbaru TikTok untuk Android dan iOS. 

Fitur Filter berdasarkan keyword bisa ditemukan dalam Settingan. Selanjutnya, masuk ke Privacy and Safety dan Filter Comment.

Fitur terbaru TikTok dinamakan sebagai Filter by Keywords dan fitur tersebut dimulai dengan tombol switch. Setelah tombol switch diaktifkan, maka akan berubah menjadi hijau. 

Mengutip Slash Gears, Kamis (28/02/2019), setelah tombol berubah menjadi hijau, Anda bisa menambahkan banyak keyword. Fitur Filter by Keywords memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan komentar yang berisi keyword yang sudah didaftarkan. 

TikTok telah melakukan kontrol privasi yang cukup baik saat ini. Mereka memiliki kemampuan untuk mengendalikan siapa yang diizinkan untuk mengunggah komentar di video, mengirimkan pesan ke kamu, reaksi video, duet dengan pengguna, follow penggun, dan men-download konten Anda. 

TikTok memiliki daftar blokir dan memiliki kemampuan untuk membuat akun menjadi sangat private. Semuanya merupakan bagian dari TikTok yang bertujuan untuk menyediakan hiburan dan pendidikan. (rm|in)