Jakarta | rakyatmedan – Tim Garuda Select akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Quens Park Ranger pada 5 Maret mendatang. Para pemain bertekad untuk tampil lebih baik setelah menelan kekalahan 0-2 dari Gilingham FC U-18.

Kekalahan dari Gilingham menggagalkan upaya Tim Garuda Select untuk menjadi tren kemenangan. Sebelumnya, Bagas dan kawan-kawan menang 2-1 atas MK Dons 2-1.

Laga melawan Gilingham berlangsung ketat. Hingga menit ke 30 kedudukan masih berimbang 0-0. Tim Gillingham U-18 akhirnya mencetak gol lebih dahulu melalui kombinasi apik dari lini tengah. Pada menit ke-39 Tim Garuda Select hampir menyamakan kedudukan setelah Sutan Zico berhadapan langsung dengan penjaga gawang namun masih mampu digagalkan.

Hingga babak pertama usai skor masih 1-0 untuk keunggulan Tim Gillingham. Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain untuk tim Garuda Select dimana langsung membuahkan hasil.

Tendangan keras Supardi dari luar kotak penalti masih digagalkan oleh kiper lawan. Gillingham kemudian menggadakan keunggulan melalui serangan balik cepat melewati sisi kanan yang diselesaikan dengan umpat cut back. Pertandingan berakhir untuk keunggulan Gillingham 2-0.

Menurut Pelatih Tim Garuda Select, Dennis Wise pada pertandingan kali ini tim masih kesulitan dalam mengembangkan permainan ketika mendapatkan lawan yang unggul dalam hal fisik.

“Hari ini anak anak tampil melawan tim yang bermain sangat baik dan unggul dalam hal fisik, tim kami dalam pengambilan keputusan masih sering melakukan kesalah hingga permainan tidak berkembang dan lawan akhirnya mampu unggul terlebih dahulu. “

Pencetak gol terbanyak Tim Garuda Select sementara adalah Supriadi dengan 5 gol dan Amanar dengan 4 gol. (rm/pssi)