Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan terus memperkuat soliditas. Jika pengurus solid, tentunya program-program keumatan yang dijalankan bisa terlaksana dan tercapai secara optimal. Apalagi jika dakwah dilaksanakan dari segala arah, maka berbagai program yang  dimiliki akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

Di samping itu,  walikota juga berharap agar seluruh pengurus dan anggota BKMT Kota Medan harus fokus pada penguatan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah. Apalagi dalam tahun politik ini, para Muslimah dituntut untuk mampu berperan aktif dalam memilih pemimpin yang baik, jujur dan amanah sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Peran para Muslimah akan sangat diharapkan dalam memilih pemimpin terbaik,” kata walikota diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution ketika menghadiri Milad ke-38 BKMT tahun 2019.

Selanjutnya walikota mengatakan, apabila kaum Muslimah sudah kuat yang ditandai dengan kuat iman, ilmu dan daya juangnya, maka mereka akan bisa memainkan peran sentral sebagai benteng keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu kuatnya Muslimah akan menjadi modal besar yang sangat signifikan dalam membangun bangsa dan negara.

“Seorang Muslimah bukan hanya memikirkan masalah rumah tangganya semata, tapi dia juga dapat memaksimalkan kemampuannya dengan cara memikirkan nasib bangsa dan negara ini,” kata Musaddad.

Walikota kemudian menyampaikan ucapan selamat atas Milad ke-38 BKMT Kota Medan tahun 2019. Dengan niat yang tulus ikhlas dari seluruh anggota dan pengurus BKMT, Walikota berharap BKMT akan mampu menjadi salah satu cahaya pelita yang senantiasa menerangi perjalanan bangsa.

Sebelumnya,  Ketua BKMT Kota Medan Hj Aminah Yunus Rasyid SPd MM memaparkan, memasuki usia ke-38, BKMT akan terus konsisten dalam memberikan wawasan keagamaan kepada masyarakat, termasuk berperan aktif di tengah-tengah masyarakat sehingga keberadaannya dapat dirasakan dan memberikan manfaat.

Selain itu sambung Aminah lagi, BKMT akan berupaya mempererat hubungan silaturahmi antar sesama Muslim.

“Untuk itu melalui momentum milad ini, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota BKMT untuk terus mempererat tali silaturahmi. Di samping itu juga sebagai benteng aqidah dan akhlak masyarakat. Yang lebih penting lagi BKMT harus dapat menjadi perekat ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan masyarakat,” ungkap Aminah.

Dalam kesempatan itu,  Aminah tak lupa mengajak seluruh pengurus dan anggota BKMT Kota Medan  untuk turut berpartisipasi dalam pemilihan umum yang akan berlangsung April mendatang dengan mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Kemudian senantiasa ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Kota Medan senantiasa aman dan kondusif. (rm-05)