Jakarta | rakyatmedan – Facebook membawa fitur baru ke pengguna. Dengan fitur anyar ini, pengguna Facebook bisa membagikan event di Stories. 

Sebelum dibagikan ke pengguna, fitur baru ini telah diuji terlebih dulu di Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Brasil pada awal bulan ini. Kini, kemampuan berbagi event diluncurkan tidak hanya di negara yang mengujinya, tapi secara global. 

Untuk menggunakan fitur berbagi event di Stories sendiri tidak sulit. Pertama, Anda perlu menuju ke halaman event dan di sana akan melihat opsi ‘Share’ baru di bawah tanggal atau waktu acara, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (01/03/2019).

Tap tombol Share dan pilih opsi ‘Share Your Story’. Semua orang yang melihat acara muncul di feed Facebook mereka dalam format Stories bisa men-tap di ‘Interested’ jika mereka ingin pergi ke acara yang sama. Opsi lain seperti mengirim pesan grup ke lebih banyak teman yang ingin menghadiri acara juga akan tersedia di sini. 

Menurut Facebook, peluncuran global kemampuan untuk berbagi event di Stories akan terjadi secara bertahap. Jadi, bagi pengguna yang belum menerimanya, Anda bisa menunggunya. 

Sekadar informasi, Stories tampaknya memang menjadi fitur andalan Facebook dan oleh karena itu raksasa jejaring sosial selalu melibatkan penggun ke dalamnya. Mengutip Times Now, selama panggilan pendapatan tahun lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg ingin sepenuhnya merangkut Stories. 

Bahkan, bos Facebook ini percaya, Stories akan menjadi lebih besar dari News Feed. Meski saat ini platform sosial seperti TikTok dan YouTube sedang mengejar Facebook dalam segi popularitas, raksasa jejaring sosial ini masih berkuasa atas berbagi rencana dan perencanaan, bahkan tanpa integrasi Stories. (rm/in)