Bekasi | rakyatmedan – Klub asal Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Mitra Kukar dijadwalkan bertemu tim kuat Bali United pada laga perdana babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (03/03/2019) malam.

Pelatih Mitra Kukar, Sukardi mengatakan, secara kualitas Bali United berada di atas anak asuhnya. Meski begitu, ia tak ingin lempar handuk sebelum bertanding.

“Kami akan berusaha dan membuat pertandingan yang berkualitas di Piala Presiden ini, supaya hasil nanti enak dilihat atau ditonton,” ujar Sukardi, Sabtu (02/03/2019).

Di turnamen ini, menurut Sukardi, timnya tak memasang target muluk-muluk. Diundang menjadi peserta di antara 20 tim yang berpartisipasi sudah cukup.

Apalagi Mitra Kukar tahun ini akan berlaga di Liga 2 Indonesia karena terdegradasi setelah finis di peringkat ke-16 musim lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia Piala Presiden, satu kehormatan bagi kami diundang ikut Piala Presiden. Kami sadar kami sekarang berada di level 2, jadi satu kebanggaan juga kami bisa diundang di Piala Presiden ini,” ucapnya.

Mengenai persiapan, Sukardi telah menyiapkan timnya sejak dua bulan lalu. Bahkan, terbang ke Bekasi dilakukan lebih awal. 

“Persiapan kami singkat, tapi di turnamen ini kami akan membuat yang terbaik, terutama buat tim kami sendiri,” kata Sukardi. (rm/pssi)