Medan | rakyatmedan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan kembali menggembosi kendaraan yang tengah parkir di simpang Jalan Dr Mansyur – Setia Budi, Medan, Sabtu (02/03/2019).

Selain membuat estetika kota menjadi semrawut, dengan adanya parkir liar ini jalan didaerah tersebut acapkali terjadi kemacetan panjang. Hal ini diakibatkan banyaknya kendaraan yang parkir hingga berlapis.

Kadishub Kota Medan Renward Parapat terus mengimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk tidak memarkirkan kendaraannya disembarang tempat. Apalagi mengikuti juru parkir liar yang sangat merugikan berbagai pihak tersebut.

“Kalau sudah macet panjang, siapa yang dirugikan? Tentunya kita semua kan? Untuk itu saya ingatkan kepada saudara sekalian untuk tidak mengikuti kata juru parkir. Kalau saudara merasa ada salah dan melanggar aturan, saudara tegaskan saja sama juru parkirnya. Kan rambu lalu lintasnya sudah ada jelas disitu. Saya ingin kita semua tertib dalam berkendara sampai memperhatikan tempat parkirnya. Jangan asal parkir saja.” pungkas Renward.

Padahal dipersimpangan ini telah dilengkapi dengan CCTV dan penggeras suara (toa) serta rambu lalulintas yang cukup jelas. Meski demikian, masih banyak saja kendaraan roda empat yang parkir di bahu jalan. (rm-05)