Jakarta | rakyatmedan – Realme cukup agresif meluncurkan smartphone murah belakangan ini. Produsen smartphone asal China ini bersiap untuk meluncurkan smartphone murah mereka selanjutnya, Realme 3.

Realme 3 merupakan penerus Realme 2 dan akan head-to-head bersama Redmi Note 7. Sejauh ini, perusahaan telah mengonfirmasi keberadaan diamond-cut gradient finish dan chipset Helio P70 yang memperkuatnya. 

Kini, terdapat banyak informasi terkait Realme 3 tersebut. Dan, ada Realme 3 Pro juga akan datang. Realme 3 sekarang dipastikan akan hadir dengan dewdrop notch serupa Realme 2 Pro, seperti dilaporkan India Today, Minggu (02/03/2019).

Selain dewdrop notch, Realme 3 akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Realme mengklaim, kapasitas baterai tersebut lebih besar dibanding rivalnya. 

Dibandingkan Redmi Note 7, Realme 3 akan menampilkan baterai lebih besar 230 mAh. Sebab, Redmi Note 7 hanya dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh. 

Realme juga mengklaim, chipset MediaTek Helio P70 lebih baik dibandingkan Snapdragon 660 yang ada di Redmi Note 7. Helio P70 dibangun pada platform 12nm dan secara teoritis harus menawarkan efisien daya lebih dari chipset Snapdragon 660 14nm.

Terlepas dari Realme 3, perusahaan ponsel asal China ini juga mengungkapkan Realme 3 Pro. Sayangnya, tidak ada rincian mengenai handset ini tapi model Pro dikatakan hadir dengan setup tiga kamera belakang dan chip Snapdragon 660.  (rm/in)