Pelatih Persija Ivan Kolev dalam jumpa media di The Rich Jogja, Senin (04/03/2019) siang. | foto: istimewa
Pelatih Persija Ivan Kolev dalam jumpa media di The Rich Jogja, Senin (04/03/2019) siang. | foto: istimewa

Sleman | rakyatmedan – Persija Jakarta bakal mengawali perjuangan di fase penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 saat meladeni Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (05/03/2019) malam.

Hasil tersebut akan mempengaruhi perjalanan Macan Kemayoran. Masalahnya, skuat besutan Ivan Kolev dihadapkan pada agenda padat sepanjang bulan ini.

Setelah melawan Borneo FC, Persija akan menghadapi Madura United, Jumat (08/03/2019). Empat hari kemudian, Persija bakal melakoni laga Piala AFC 2019 menghadapi Shan United di Yangon, Myanmar.

Dengan jadwal yang sangat padat, Persija perlu berhitung di setiap pertandingan. Jika sanggup memenangi dua pertandingan awal di Piala Presiden, Macan Kemayoran bisa berkonsentrasi penuh saat berangkat ke Myanmar.

Khusus melawan Borneo FC, Persija punya rekor bagus. Dalam lima bentrok terakhir, Ismed Sofyan dan kawan-kawan selalu memenangkan pertandingan. Terakhir, Macan Kemayoran menang 1-0 lewat gol tunggal Novri Setiawan pada 12 September 2018 lalu.

Namun catatan mentereng ini tak dipikirkan Persija. Setiap pertandingan memiliki situasi dan atmosfer yang berbeda. Kolev berharap, pemain yang terpilih tampil bisa menunjukkan performa terbaik.

“Saya pikir itu hanya statistik. Sekarang, kami harus pikirkan semua pertandingan. Kami tidak bisa turunkan semua pemain paling bagus, karena tanggal 8 dan 12 ada gim. Kami ada perjalanan cukup berat ke Myanmar. Tapi saya yakin pemain yang turun akan kasih penampilan terbaik,” ujar Kolev dalam jumpa media di The Rich Jogja, Senin (04/03/2019) siang.

Winger Persija, Novri Setiawan menambahkan, semua pemain termasuk dirinya dalam kondisi siap tempur. Baginya, partai melawan Borneo FC selalu sulit. Ia meyakini Borneo FC akan tampil maksimal untuk memperbaiki rekor pertemuan.

“Yang penting saat ini pemain siap, kami dengarkan strategi pelatih dan bisa memberikan yang terbaik,” ucap Novri. (rm/pssi)