Jakarta | rakyatmedan – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri telah menguji urine Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief. Dari hasil pengujian tersebut, urine Andi Arief dinyatakan positif mengandung sabu.

“Kami sudah juga melakukan tes urine, terhadap saudara AA dan positif sabu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (04/03/2019).

Iqbal mengatakan, Andi ditangkap di salah satu kamar hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3). Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat.

“Setelah diselidiki, mapping dan lain-lain, petugas berhasil gerebek dan melakukan upaya paksa kepolisian, berbentuk penangkapan dan penyitaan terhadap beberapa barang bukti yang diduga barang bukti,” ujarnya.

“Benar bahwa yang berada di kamar itu adalah saudara AA. Beberapa yang diduga barang bukti, yang diduga seperangkat alat untuk gunakan narkoba sudah kami sita. Saat ini AA sedang dalam pemeriksaan dan pendalaman berikut saksi-saksi,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat IV Mabes Polri menangkap Andi Arief di kamar 14, lantai 12, Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Andi diciduk Minggu 3 Maret 2019 kemarin.

Selain itu, polisi juga mendapatkan alat hisap sabu berupa bong di kamar tersebut.