Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. | foto: istimewa
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. | foto: istimewa

Bekasi | rakyatmedan – Persita Tangerang mengawali turnamen Piala Presiden 2019 dengan hasil mengecewakan. Tim Pendekar Cisadane harus mengakui keunggulan Persela Lamongan dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan, Senin (04/03/2019). Kekalahan tersebut membuat Persita Tangerang untuk sementara hatus menempati posisi juru kunci.

Hasil ini tentu saja sangat menecewakan bagi Persita Tangerang. Apalagi Egi Melgiansyah cs beberapa kali mampu membahayakan gawang Persela Lamongan. Namun, penyelesaian yang tak maksimal membuat beberapa peluang yang diperoleh gagal berbuah gol.

Kondisi tersebut diakui pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro cukup mengecewakan. Ia menyebut bahwa Persita seharusnya mampu mencetak gol dari beberapa peluang tersebut. Namun demikian, dirinya menganggap kekalahan tersebut sebagai pelajaran berharga bagi timnya.

“Kami kecewa dengan hasil ini dan saya rasa pemain juga kecewa. Kedua tim bermain dalam intensitas rendah. Tetapi, kami juga baru persiapan selama dua pekan dengan latihan intensif satu pekan terakhir,” terangnya, Senin (04/03/2019).

Di sisi lain, mantan pelatih Bali United itu tetap memberikan apresiasi pada penampilan anak asuhnya. Ia menilai para pemainya tetap mampu menunjukkan kerja keras yang luar biasa. Meskipun dari sisi hasil masih belum maksimal.

“Saya tetap apresiasi kepada pemain yang sudah mampu menciptakan beberapa peluang. Yang jelas selamat untuk Persela Lamongan yang sudah memenangkan pertandingan sore ini,” tuturnya. (rm/pssi)