Plt Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Drs Edliaty Siregar menghadiri acara Musda III IWAPI Sumatera Utara Tahun 2019 di Hotel Grand Kanaya, Senin (04/03/2019). | foto: istimewa
Plt Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Drs Edliaty Siregar menghadiri acara Musda III IWAPI Sumatera Utara Tahun 2019 di Hotel Grand Kanaya, Senin (04/03/2019). | foto: istimewa

Medan | rakyatmedan –  Walikota Medan sangat mengapresiasi atas diadakannya Musda (Musyawarah daerah) III IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Sumatera Utara Tahun 2019.

Tujuan terselenggaranya Musda ini yakni untuk menjaga silaturrahmi serta menjadikan wanita-wanita yang ada di Indonesia khususnya Sumatera Utara untuk dapat membuat perekonomian Indonesia jauh lebih baik lagi.

Apresiasi tersebut disampaikan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Plt Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Drs Edliaty Siregar usai menghadiri acara Musda III IWAPI Sumatera Utara Tahun 2019 di Hotel Grand Kanaya, Senin (04/03/2019).

Musda III yang diadakan IWAPI mengambil tema IWAPI meningkatkan semangat dan pemikiran baru wanita pengusaha dalam mengoptimalkan fasilitas digital. Untuk itu, dibutuhkan pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi melalui sebuah pendidikan serta pelatihan tentang teknologi digital.

“Kita harus dapat meningkatkan pemikiran baru terhadap wanita pengusaha dalam pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi melalui sebuah pendidikan serta pelatihan tentang teknologi digital,” Edliyanti.

Plt Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan berharap bisa membantu perempuan pengusaha Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Perempuan pengusaha harus diberikan pendidikan dan pelatihan teknologi digital untuk dapat memajukan UMKM miliknya.

“Saya berharap dengan organisasi ini dapat membantu perempuan pengusaha yang ada di Kota Medan dalam memasarkan UMKM miliknya dengan diberikan pendidikan dan pelatihan teknologi digital,” harapnya.

Kemudian Edliyati mengatakan dengan membantu perempuan pengusaha untuk bisa naik kelas, memotivasi perempuan Kota Medan menjadi entrepreneur agar dapat mandiri secara ekonomi dengan tujuan membantu ekonomi keluarga yang akhirnya mencapai masyarakat Kota Medan yang mandiri dan sejahtera.

“Dengan adanya IWAPI ini pengusaha perempuan di Kota Medan dapat menjadi entrepreneur dan menjadi perempuan yang mandiri serta dapat membantu perekonomian keluarganya,” kata Edliyati.

Musda ini diikuti dengan pengumuman pemenang Kategori Terbaik se Provinsi Sumatera utara diberikan kepada Kabupaten Simalungun, dan Wanita Pengusaha Terbaik diberikan kepada Kabupaten Kota Padangsidimpuan.

Pembukaan Musda III ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemberian cinderamata serta ditutup dengan foto bersama para pengurus. (rm-05)