Bandung | rakyatmedan – “Maung Bandung” Persib Bandung mendapat angin segar menjelang duel melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Presiden 2019 babak penyisihan Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (07/03/2019).

Tiga pilar utama Persib, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, dan Supardi Nasir sudah disiapkan pelatih kepala tim, Miljan Radovic untuk tampil menghadapi ‘Bajul Ijo”.

Khusus Vizcarra, dokter tim Persib, Rafi Ghani terus memonitor kondisi sang gelandang yang mengalami dislokasi sikut kiri pada laga versus Arema di Piala Indonesia 2018 beberapa waktu lalu.

Pemain naturalisasi Maung Bandung itu telah menjalani sesi latihan Persib, Senin (04/03/2019), yang berlangsung di Lapangan Saraga ITB.

“Saya sudah pakaikan (Vizcarra) satu pelindung di bagian siku tangan yang cederanya. Sampai sesi latihan yang diberikan pelatih kepala dikuti dengan baik. Setelah itu saya tanyakan ada keluhan, ternyata tidak ada,” kata Rafi.

Meski begitu, Rafi akan terus memantau kondisi eks pemain Sriwijaya FC tersebut. “Mudah-mudahan kita lihat dalam dua hari ini Selasa dan Rabu,” tambahnya.

Sementara itu, Dedi Kusnandar mengaku tak sabar untuk segera merumput bersama Maung Bandung. Pemain yang akrab dipanggil Dado itu absen dari kompetisi sejak 2018 lalu akibat patah tulang fibula.

“Alhamdulilah, sudah pulih 100 persen. Tidak ada lagi rasa nyeri atau trauma. Secara kondisi fisik juga ada progres yang bagus,” katanya.

Kapten tim, Supardi Nasir juga dinyatakan telah sembuh dari sakit cacar yang dideritanya sepekan terakhir.

“Saya berharap diturunkan tapi semua tergantung pelatih,” kata pemain berusia 35 tahun itu. (rm/pssi)