Jakarta | rakyatmedan – Dua penggawa tim nasional Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi dan Awan Setho, mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah berhasil membawa Indonesia menjadi kampiun Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Penghargaan tersebut berupa kenaikan pangkat satu tingkat yang digelar di Kompleks Mabes POLRI, Jakarta, Selasa (5/3).

Gelandang Garuda Muda yang mencetak gol saat laga final kontra Thailand, Sani, mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Alhamdulillah. Saya berterima kasih banyak. Sebuah kebanggaan tersendiri mendapatkan penghargaan dari Bapak Kapolri,” kata Sani.

Sementara itu, penjaga gawang skuat Garuda Muda, Awan Setho Raharjo, mengatakan terharu dan berterima kasih banyak kepada pihak yang telah membantunya berada di titik saat ini. “Sebagai anggota, saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya. Tanpa dukungan mereka saya mungkin tidak bisa ada di sini sekarang,” kata Awan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan, penghargaan yang diberikan kepada dua penggawa Timnas U-23 yang juga anggota polisi tersebut adalah kenaikan pangkat satu tingkat.
“Pak Kapolri memberikan reward berupa kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi dari Bripda ke Briptu,” ucap Dedi.

Penghargaan tersebut, kata Dedi, diberikan sebagai bentuk apresiasi usai mengharumkan nama Kepolisian Republik Indonesia. “Ini bentuk apresiasi Polri kepada mereka,” tukas Dedi.

Sani dan Awan merupakan dua dari para penggawa penting Garuda Muda yang berhasil membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.