Sleman | rakyatmedan – Borneo FC harus menanggung malu saat melawan Persija Jakarta pada laga Grup D babak penyisihan Piala Presiden 2019. Tim Pesut Etam secara mengejutkan kalah, 0-5 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (05/03/2019).

Bahkan tim asal Samarinda itu sudah tertinggal dua gol saat laga baru berjalan 15 menit lewat Novri Setiawan dan Bruno Matos. Persija lantas memastikan kemenangan lewat brace Novri dan Heri Susanto.

Hasil itu jelas di luar perkiraan banyak orang mengingat Borneo FC punya materi pemain mentereng. Namun, Persija yang bermain lebih efektif mampu memaksimalkan semua peluang yang tercipta.

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, mengakui jika timnya kalah kualitas dengan tim Macan Kemayoran. Persija disebutnya bermain lebih baik di laga tersebut.

“Saya rasa kualitas dari Persija sedikit lebih berbeda dari kami. Selamat untuk Persija,” ungkap Fabio usai pertandingan.

Pelatih asal Italia tersebut juga menilai dua gol cepat Persija membuat pemainnya berada dalam tekanan. Gol itu berpengaruh pada jalannya pertandingan hingga tim asal ibu kota itu mampu menambah tiga angka tambahan.

“Dua gol awal mereka memang berpengaruh besar pada permainan kami setelah itu,” ucapnya. (rm/pssi)