Bandung | rakyatmedan – Tira-Persikabo sukses menggulung Perseru Serui dengan skor 3-2 pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (07/03/2019).

Dengan hasil itu, Tira-Persikabo mengoleksi poin sama yaitu enam dengan Persebaya Surabaya yang pada sebelumnya mengalahkan Persib Bandung.

Pertandingan Tira-Persikabo kontra Perseru semula akan digelar lebih dulu dari laga Persebaya versus Persib.

Dengan alasan kondusivitas, kedua laga itu bertukar jam sehingga laga Tira-Persikabo vs Perseru dimainkan pada malam hari setelah laga Persebaya vs Persib.

“Untuk perubahan jadwal, kami sebagai pemain tidak ada masalah. Mau main sore atau main malam, tidak ada masalah. Kami tak berpikir laga Persib vs Persebaya, kami cuma mikir bagaimana meraih poin penuh di pertandingan tadi (Kamis),” ujar pemain Tira-Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Senada dengan Abduh, pelatih Rahmad Darmawan (RD) pun tak mempermasalahkan laga Tira-Persikabo vs Perseru yang ditukar denga laga Persebaya vs Persib.

Bagi RD, dengan bermainnya Tira-Persikabo di malam hari serta sore hari pada laga sebelumnya, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan memiliki pengalaman positif untuk menyambut Liga 1 Indonesia 2019.

“Saya selalu ambil positif yang dilakukan di pramusim ini. Piala presiden ini saya anggap benar-benar sebagai pramusim. Pada ajang ini, kami akan lebih kaya pengalaman dengan merasakan bagaimana main sore dan main malam, buat saya gak ada masalah karena yang penting sekarang, kami fokus bagaimana mengatur proporsional latihan dan waktu istirahat,” kata RD. (rm/pssi)