Medan I rakyatmedan – Kantor Wilayah Sumatera Utara I bersama 9 Kantor Pelayanan Pajak di lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara I menggelar kampanye pajak dengan nama Spectaxcular 2019.

Tema yang diusung adalah bayar pajak lewat e-billing, lapornya lewat e-filing
yang dihadiri lebih dari 1.000 orang.

Acara yang dipersembahkan untuk masyarakat umum ini dimulai dengan pelepasan peserta Funwalk oleh Kepala Kanwil DJP Sumut I, Mukhtar.

“Segera laporkan SPT sebelum 31 Maret 2019. Gunakan e-Filing mudah, aman, efektif, tanpa perlu antri di KPP,” ujar Mukhtar di hadapan seluruh peserta Spectaxcular dalam relis yang diterima rakyatmedan, Jumat (8/3/2019).

Funwalk diikuti juga beberapa komunitas diantaranya komunitas mobil BMW, vespa, sepeda onthel dan pecinta hewan unik.

Selain funwalk, Spectaxcular diisi dengan zumba bersama, lomba tari antar universitas, lomba mural art, dan pembagian lucky draw.

Turut berpartisipasi dalam acarakampanye simpatik tersebut yaitu Tax Center USU, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Pembangunan Pancabudi dan Universitas Harapan.

Tidak ketinggalan bank persepsi yang ditunjuk untuk menerima pembayaran pajak, Bank Mandiri.

Hingga Senin (04/03/19) wajib pajak yang telah menyampaikan SPT Tahunan Tahun Pajak 2018 sebesar 69.179 SPT.

SPT Tahunan tahun pajak 2018 dapat disampaikan secara online melalui sistem DJP Online di laman https://djponline.pajak.go.id.

Batas waktu penyampaian SPT tahun pajak 2018 adalah 31 Maret 2019 bagi Wajib Pajak Orang Pribadi dan 30 April 2019 bagi Wajib Pajak Badan.

Acara Spectaxcular itu dilakhkan serentak se Indonesia di Lapangan Gedung Keuangan Negara pada Minggu (03/03/19) ( rm-04)