Bekasi | rakyatmedan – Bhayangkara FC menang 2-1 dari Mitra Kukar dalam laga kedua babak penyisihan grup B Piala Presiden di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin, 11 Maret 2019. Hasil itu didapatkan The Guardian dengan susah payah selama 90 menit di lapangan hijau.

Bhayangkara FC harus kebobolan lebih dulu dari Naga Mekes-julukan-Mitra Kukar di menit ke 11 melalui tandukan Ahmad Faris Ardiansyah. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera tersebut berupaya membalas ketertinggalan itu, namun banyak peluang gagal dikonversikan menjadi gol. Sampai jeda turun minum babak pertama, BFC masih tertinggal 1-0.

Bhayangkara yang tak diperkuat sembilan pemain akibat cedera dan dipanggil ke Timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-52. Hadiah pinalti dari wasit Nendi Rohaendi akibat pelanggaran di kotak terlarang tak disia-siakan oleh Andersen Salles sebagai eksekutor.

Herman Zumafo Epandi akhirnya menjadi penentu kemenangan timnya di laga tersebut. Masuk menggantikan Lee Yu Joon di menit ke-69, pemain naturalisasi ini mencetak gol lima menit kemudian. Umpan dari Rachmad Hidayat berhasil dikontrol dengan baik, lalu bola diarahkan ke sisi kanan gawang Mitra Kukar yang dijaga Gerry Mandagi. Skor 1-2 tak berubah sampai pertandingan usai.

Kemenangan ini menempatkan Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara grup B dengan poin 6 hasil dari dua kali menang. Sedangkan, Mitra Kukar tertahan di dasar klasemen sementara tanpa mengoleksi poin karena selalu kalah di dua pertandingan. (rm/pssi)