Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH melepas keberangkatan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Lanud Soewondo Medan, Rabu (13/03/2019).

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Kota Medan berkenaan dengan kunjungannya ke Pondok Pesantren AL Kautsar, Jalan Pelajar, Medan Denai, Selasa (12/03/2019) lalu dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Adapun tujuan dari kunjungan kerja tersebut untuk mengajak para santri dan pemuda khususnya mahasiswa UMSU dalam menjaga ukhuwah islamiah dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Pada saat melakukan kunjungan tersebut, Panglima TNI juga membahas mengenai maraknya isu hoax yang beredar saat ini, hal itu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan termakan terhadap isu tersebut.

Walikota hadir di Lanud Soewondo Medan tepat pukul 09.45 WIB bersama Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah dan langsung menempatkan diri di Lapangan Bandara.

Turut hadir Dalam pelepasan keberangkatan Panglima TNI dan Kapolri, hadir, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah dan sejumlah Stakeholder lainnya.

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri dengan menggunakan Pesawat milik TNI AU lepas landas di Lanud Soewondo pukul 10:00 WIB.

Setelah melepas keberangkatan Panglima TNI dan Kapolri, Walikota bersama Wakil Gubernur dan Forkopimda memasuki ruangan VIP dan menyantap hidangan serta berbincang-bincang. (rm-05)