Jakarta | rakyatmedan – Angry Birds AR akhirnya hadir untuk perangkat iOS. Karena memanfaatkan teknologi augmented reality (AR), pemain bisa menembak burung ke dunia nyata hanya menggunakan iPhone atau iPad.

Seperti diketahui, dalam game Angry Birds pemain akan ditugaskan untuk menghilangkan babi dengan menembakkan burung dari ketapel. Pemain harus menemukan sudut terbaik dan jumlah tarikan yang tepat untuk mengenai babi.

Level diatur dalam dunia 2D dan pemain me-swipe layar untuk menembak. Namun, dengan Angry Birds AR permainan akan berbeda dengan biasanya.

Mengutip Business Times, Kamis (21/03/2019), Engadget melaporkan, game Angry Birds: Isle of Pigs tidak seperti versi lama. Angry Birds AR: Isle of Pigs diatur dalam dunia 3D dan dalam lokasi nyata. Tidak perlu lokasi khusus untuk bisa memainkan Angry Birds AR: Isle of Pigs.

Pengguna bisa memainkan game selama mereka berada di permukaan flat, menggunakan ARKit Apple, dan bisa membangun panggung virtual. Mengarahkan perangkat iOS yang didukung ke permukaan seperti meja dan lantai bisa menghasilkan struktur virtual yang memunculkan babi dan burung di layar.

Game Angry Birds AR: Isle of Pigs sebagian besar mirip dengan judul sebelumnya, First Person Slingshot. Game tersebut mengharuskan pemain untuk memakai headset Magic Leap AR untuk bermain.

Angry Birds AR: Isle of Pigs memang tidak mengharuskan pemain untuk mengenakan headset mahal. Tapi, game Angry Birds terbaru ini masih mempertahankan gameplay yang sama.

Player akan melihat panggung virtual lewat layar ponsel. Mereka bisa bergerak dan dengan cermat memeriksa titik-titik lemah struktural yang bisa dimanfaatkan, atau setidaknya mencari sudut yang lebih baik dari tempat penembakkan burung.

Berbeda dengan First Person Slingshot, menembakkan burung semudah dengan mengusapkan jari di layar. Meskipun game bisa dimainkan dalam landscape mode, memainkannya dalam portrait mode memungkinkan bird-slinging action.

Dalam game Angry Birds AR: Isle of Pigs, player juga bisa bergerak mendekati panggung virtual untuk mengatur tembakkan tidak meleset. Namun, semakin pemain mendekat akan muncul ejekan dari babi.

Engadget melaporkan, Angry Birds AR: Isle of Pigs dikerjakan dengan baik. Tahapan-tahapannya sangat rinci, mekanika ketapel sempurna, dan para karakter memiliki kepribadian yang menarik.

Saat ini, Angry Birds AR: Isle of Pigs telah tersedia di toko aplikasi App Store. Tapi, game tersebut masih dalam keterangan pre-order dan diperkirakan rilis 11 April 2019. (rm/in)