Mandalar | rakyatmedan – Penyerang Tim Nasional Indonesia, Greg Nwokolo sukses mencetak salah satu gol di kemenangan Skuat Garuda melawan Myanmar. Duel kedua tim yang berlabel ujicoba internasional (FIFA Match Day) ini berlangsung di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/03/2019) malam.

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini kembali masuk Timnas Indonesia setelah terakhir kalinya pada tahun 2014 lalu. Ini tentu menjadi catatan yang manis bagi Greg Nwokolo.

“Saya senang, kami meraih kemenangan atas Myanmar. Pertandingan yang menarik, saling serang dan antraktif. Persiapan kami lakukan dengan baik, maka dari itu kami meraih kemenangan,” kata Greg Nwokolo.

“Gol saya persembahkan untuk instri dan anak saya yang masih ada di dalam perut istri saya. Selain itu untuk semua yang selalu mendukung kami. Kami akan terus memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia,” tambahnya.

Pada laga ini Greg bermain sejak menit awal sebelum digantikan Ilija Spasojevic di babak kedua. Spaso pun mencetak gol kedua di laga ini.

Selain itu, laga ini menjadi debut pertama pelatih Simon McMenemy sejak resmi melatih Indonesia bulan Januari lalu.

Simon McMenemy di laga ini juga melakukan formasi baru untuk Timnas Indonesia dengan memakai pola 3-4-3. Trio lini depan diisi oleh Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, dan Riko Simanjuntak. Formasi ini terbukti efektif untuk meredam agresivitas serangan Myanmar. (rm/pssi)