Indra Sjafri Rotasi Pemain Lawan Brunei Darussalam

255823

Hanoi | rakyatmedan – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan akan melakukan rotasi pemain ketika timnya menghadapi Brunei Darussalam di laga terakhir Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3) sore..

Laga ini memang sudah tidak menentukan bagi kedua tim, karena keduanya sudah dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala AFC 23 tahun depan. Meski begitu, Indonesia bertekad untuk meraih kemenangan, setelah kalah di dua laga sebelumnya.

Setidaknya, kemenangan bisa menjadi obat pelipur lara bagi Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan. Pelatih Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui bakal melakukan rotasi yang cukup besar pada laga ini.

“Ya pasti banyak rotasi di pertandingan ini. Yang jelas kami memastikan pemain yang kami pilih memiliki kemampuan yang sama, oleh karena itu kami akan mencoba pemain-pemain yang belum bermain,” ujar Indra Sjafri.

Sejumlah pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain akan mendapatkan menit bermain dalam pertandingan ini.

“Kami melakukan persiapan dengan skema yang akan dibuat oleh Brunei. Kami melakukan antisipasi dengan melihat dua pertandingan mereka, di mana mereka kerap melakukan pertahanan yang dalam. Kami mencari cara membongkar pertahanan tersebut. Semoga semua bisa berjalan sesuai rencana,” lanjutnya.

Indonesia dan Brunei Darusssalam saat ini sama-sama belum mengoleksi satu poin pun setelah menjalani dua pertandingan pertama. Indonesia di dua laga sebelumnya kalah 0-4 dari Thailand, dan 0-1 dari tuan rumah Vietnam.

Kedua tim juga tercatat belum satu kali pun mencetak gol di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Namun, bicara soal pertandingan masing-masing tim, Tim Garuda Muda tercatat hanya kebobolan lima gol, sementara Brunei Darussalam sudah kebobolan 14 gol. (rm/pssi)

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia

Indonesia U-23: Muhammad Riyandi; Fredyan Wahyu Sugiantoro, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Samuel Christianson; M. Rafi Syarahil, Hanif Sjahbandi, Gian Zola Nasrulloh; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad