Ketemu Persebaya, Tira Persikabo Berharap Tampil Maksimal

219859

Surabaya | rakyatmedan – Tira Persikabo akan menjalani laga perdananya di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Tuan rumah Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawannya, dalam laga di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/03/2019).

Herwin Tri Saputra, pemain bertahan tim ini mengatakan timnya siap untuk tampil maksimal, meski persiapan yang dilakukan tidak banyak.

“Untuk pertandingan nanti Insya Allah kami bisa maksimal. Persiapan tim dan untuk saya tidak terlalu banyak, yang penting saat dimainkan saya harus lebih banyak konsentrasi lagi,” ujar Herwin.

Dikatakan lagi olehnya, berkaca dari pertandingan sebelumnya di Bandung, beruntung striker Persebaya kurang memaksimalkan peluang yang ada.

“Seandainya mereka agak memaksimalkan mungkin kita bisa kecolongan karena (Manuchekhr) Dhzalilov dan (Amido) Balde punya peluang yang bisa jadi gol.”

Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu, ini mungkin bisa menjadi keuntungan bagi mereka.

“Di satu sisi mungkin dibilang menjadi keuntungan, karena kami sudah bertemu. Namun, kami dirugikan karena nanti mereka main di kandang lawan. Tapi bagi saya dan kawan-kawan itu sudah biasa,” katanya.

Motivasi semangat menjadi kunci pemain ini, karena bermain di luar kandang.

“Bahkan secara pribadi saya lebih semangat kalau main di luar kandang dengan jumlah suporter yang besar, ketimbang harus main di kandang yang suporter minim. Saya makin antusias, karena senang ditonton orang banyak, walaupun itu bukan suporter TIRA.”

Akhirnya, Herwin menetapkan target juara dalam turnamen ini.

“Semua pemain saya rasa targetnya ingin juara. Kami juga mendapat keberuntungan lain, karena Persebaya juga ada beberapa pemain yang tidak hadir, karena dipanggil timnas,” tutupnya. (rm/pssi)