Medan I rakyatmedan – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP secara buka seminar internasional “Pendidikan Bahasa, Sastra dan Budaya Melayu” di Universitas Goethe Frankfurt , Jerman .

“Saya bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan untuk membuka seminar internasional itu,” kata Agussani, Minggu (31/03/2019).

Disebutkaln Agussani, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama UMSU dengan Universitas Putra Malaysia, Institut Pendidikan Guru Ipoh dan Universitas Goethe Frankfurt.

Seminar yang berlangsung 25-26 Maret 2019 itu diikuti 150 peserta dari Indonesia, Malaysia, Thailand, China dan Jerman. Selain sebagai penyelenggara, beberapa dosen UMSU menjadi narasumber utama dan pembicara.

Dalam kesempatan itu UMSU juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pusat Kajian Asia Tenggara Universitas Goethe Frankfurt.

“Seminar Intetnasional ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan. Kegiatan pertama digelar di UMSU pada 2017 lalu. Direncanakan seminar yang ketiga akan diadakan di Guangdong China pada 2021,” kata Agussani. ( rm-04)