Medan | rakyatmedan – Wagub Sumut Drs Musa Rajekshah M.Hum mengajak seluruh ASN Pemprovsu untuk terus membangun silaturahmi dalam menjalankan pemerintah provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

“Kita harus memiliki tekad dan visi yang sama dalam membangun dan menjalankan roda pemerintahan provinsi yang kita cintai ini,” ujar Wagubsu.

Hal tersebut disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah dalam sambutannya ketika menjadi Pimpinan Apel Pagi Pemprov Sumut, Senin (01/04/2019) di lapangan apel halaman Kantor Gubernur Sumut, Jl. P. Diponegoro No.30 Medan.

Pada apel pagi yang dihadiri hampir seluruh kepala OPD Pemprovsu tersebut, Wagubsu mengingatkan agar pimpinan OPD dan para ASN Pemprovsu dalam bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta sesuai dengan aturan. Sehingga setiap pekerjaannya dapat dipertanggungjawabkan.

Mengingatkan tentang pergeseran pimpinan OPD dan pejabat di bawahnya, Wagubsu meminta agar para pimpinan OPD tidak menjadi resah, sehingga dalam bekerja tidak maksimal.

Selain itu,  Wagubsu juga menegaskan masa kepempinan Gubernur Edy dan dirinya dalam menentukan jabatan sesuai kinerja.

“Tidak ada jual beli jabatan. Tunjukkan kinerja yang baik, karena itu yang dinilai,” tegas Wagub Sumut.

Wagubsu pada kesempatan itu juga mengingatkan agar di setiap pimpinan OPD untuk melakukan evaluasi internal OPD nya.

“Untuk kinerja yang bisa dipertanggungjawabkan dan lebih baik ke depan,” sebut Wagubsu.

Tidak hanya untuk pimpinan OPD, kepada ASN Wagub juga mengingatkan agar bila menemukan hal-hal yang tidak sesuai aturan agar segera melaporkannya.

“Ketemu dengan kami, asal yang dilaporkan bisa dipertanggungjawabkan, laporan bukan hanya mendiskreditkan seseorang,” kata Wagubsu.

Selain itu, Wagubsu juga mengajak kepada seluruh ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk bekerja dari niat diri sendiri. Jangan hanya karena diawasi dan ditegur dulu, baru bekerja dengan baik.

“Mohon kerjasama kita, karena tidak mungkin juga Gubernur dan Saya sebagai wakilnya bisa memimpin pemerintah provinsi Sumatera Utara ini tanpa bantuan bapak dan ibu sekalian,” pinta Wagub seraya menambahkan tanpa kekompakan seluruh jajaran pemerintah provinsi Sumatera Utara kita tidak akan bisa berhasil.

Pada kesempatan itu, Wagub mengatakan bila pada perjalanan kepemimpinan Gubernur Edy dan dirinya sebagai wakil untuk dikoreksi bila ada yang tidak sesuai aturan.

“Bila ada sesuatu hal yang perlu dikoreksi, tolong sampaikan sesuai dengan aturan,” sebut Wagubsu. (rm-06)