Jakarta | rakyatmedan – Tablet besutan Apple, iPad 2019 dikenal tipis. Karena tipis, banyak yang bertanya-tanya mengenai durability dari iPad 2019 tersebut.

Apple telah mengumumkan kehadiran iPad mini baru ke publik. Kehadiran iPad mini baru rupanya mengundang rasa penasaran seorang YouTuber ternama.

YouTuber Zack Nelson dari JerryRigEverthing’s rupanya tertarik untuk mencari tahu seberapa tangguh perangkat iPad teranyar. Dia membuat serangkaian pengujian ekstrem terhadap perangkat untuk mengetahui.

Nelson menguji iPad mini generasi kelima dengan cara digores, dibengkokkan, dan dibakar layarnya. Nahas, pada saat dibengkokkan, perangkat bengkok tapi iPad mini tersebut masih bisa bekerja normal seperti biasa.

Melansir Slash Gears, Jumat (05/04/2019), dengan prosesor yang diperbarui sebanding dengan iPhone terbaru dan dukungan Apple Pencil, iPad mini 5 mampu berdiri tegak meskipun desainnya kuno.

Apple tidak merilis iPad mini 5 sendirian pada saat itu. Raksasa teknologi asal Cupertino ini juga merilis iPad Air versi 10,5 inci dan mendukung Apple Pencil untuk pertama kalinya.

Dilengkapi chip Bionic A12 dan Apple Neural Engine, performa iPad Air diklaim 70 lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, kemampuan grafis juga diklaim dua kali lebih baik dibanding pendahulunya. (rm/in)