Palangkaraya | rakyatmedan – Kalteng Putra FC tidak ingin terlalu larut dalam kesedihan usai gagal melangkah lebih jauh pada ajang Piala Presiden 2019. Klub asuhan pelatih Gomes de Oliviera itu mulai mengalihkan fokus dan mematangkan persiapan menghadapi Liga 1 2019.

Seperti diketahui, langkah Laskar Isen Mulang di ajang pra musim Piala Presiden tahun ini terhenti pada babak semifinal. Kalteng Putra disingkirkan Arema FC dengan skor agregat 0-6 yang memakai format kandang-tandang.

Padahal pada babak delapan besar, Gede Sukadana dan kawan-kawan berhasil membuat kejutan kala mengalahkan juara bertahan Persija Jakarta di kandang lawan, Stadion Patriot Chandrabhaga melalui babak adu penalti.

“Setelah kalah di turnamen Piala Presiden, tim akan fokus menghadapi Liga 1 yang akan digelar awal Mei,” kata CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Tim Kalteng Putra terus mematangkan persiapan melalui latihan yang dipusatkan di Yogyakarta, sekaligus memetik pelajaran dari keikutsertaan Kalteng Putra pada ajang pra musim Piala Presiden 2019.

Manajemen Kalteng Putra juga berencana akan melakukan perekrutan sejumlah pemain dengan untuk menutupi kelemahan pada beberapa posisi.

“Semoga saja berdasarkan pengalaman di turnamen pra musim kemarin, permainan Kalteng Putra lebih baik lagi,” tandasnya. (rm/li)