Sleman | rakyatmedan – PSS Sleman memutuskan untuk meresmikan Guilherme Felipe de Castro sekaligus melengkapi kuota pemain asingnya. Gelandang Brasil yang akrab disapa Batata itu sebelumnya menjalani trial sejak Maret lalu.

Proses penandatanganan kontrak dilakukan pada Rabu (10/04/2019) lalu. Gelandang berusia 26 tahun itu dikontrak dengan durasi satu musim.

“Setelah melalui tahap cek medis dan trial di latihan reguler dan laga uji tanding, tim pelatih dan manajemen akhirnya sepakat menjalin kontrak kerja dengan mantan pemain Gokulam FC berusia 26 tahun tersebut,” tulis pernyataan PSS Sleman.

Selain Batata, sebelumnya PSS juga telah mengamankan jasa tiga pemain asing yakni Alfonso de la Cruz Calero (Spanyol), Brian Federico Ferreira (Argentina/ Irak) dan Yevhen Bokhasvili (Ukraina).

Jika perekrutan pemain asing telah rampung, manajemen PSS masih bergerilya mencari pemain lokal. Kabarnya, klub Elang Jawa segera mendatangkan mantan penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto.

Selain berkeinginan menambah materi penyerang, PSS juga masih dalam penjajakan untuk mendatangkan pemain berposisi bek sayap. (rm/li)