Jakarta | rakyatmedan – Twitch mengumumkan game karaoke free-to-play yang disebut Twitch Sings. Twitch bermintra dengan Harmonix untuk game yang pertama kali diungkap tahun lalu.

Twitch Sings diluncurkan dengan hampir 2.000 lagu dan akan mendapatkan tambahan seiring waktu. Game ini akan terhubung langsung dengan Twitch pemain, sehingga mereka bisa stream game tanpa memerlukan software pihak ketiga.

Satu hal yang menarik dari Twitch Sings adalah adanya dukungan duet menggunakan multiplayer asynchronous. Satu pengguna akan menyanyikan setengah dari duet, kemudian menyimpan dan mengunggahnya.

Pemain lain kemudian bisa menyanyikan bagian lain dari duet dan mengunggah klip itu nanti. Saat pemain menyanyikan lebih banyak lagu, mereka akan mendapatkan XP dan koin, yang bisa digunakan untuk meningkatkan level profil dan membeli item dalam game baru.

Menurut FAQ Twitch Sings, game saat ini tidak dikenakan biaya. Tapi, layanan streaming populer ini mungkin akan menambahkan item-item premium atau transaksi mikro lainnya ke dalam game di kemudian hari.

Untuk mengerjakan game karaoke, Twitch tidak bekerja sendirian. Twitch dibantu oleh Harmonix, yang memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan game musik dan ritme, termasuk Rock Band dan Dance Central yang populer.

Melansir Kotaku, Senin (15/04/2019), game Twitch Sings terinspirasi oleh banyak IRL stream yang populer di situs seperti menunjukkan orang-orang melukus, membuat kerajinan, bernyanyi, dan banyak lagi. (rm/in)