Medan | rakyatmedan – Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 34 Jalan Letterpress, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (17/04/2019). Didampingi istri Hj Nurul Khairani Lubis, Wakil Walikota tiba di TPS sekitar pukul 08.20 WIB.

Setibanya di TPS, Wakil Walikota beserta istri terlebih dahulu menyerahkan form C6 kepada petugas KPPS. Selanjutnya, Wakil Walikota kemudian menunggu antrian bersama sejumlah masyarakat yang sudah berada di TPS untuk menunggu giliran masuk ke bilik suara.

Tidak berselang lama, Wakil Walikota bersama istri pun bergegas ke bilik suara dengan membawa lima jenis surat suara yakni untuk pemilihan Capres dan Cawapres serta calon legislatif untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Sumut dan DPRD Kota Medan.

Usai pencoblosan, Wakil Walikota mengatakan harapannya agar pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar.

“Insya Allah, pemilu hari ini seluruhnya dapat berjalan aman dan lancar. Selain itu, kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan penuh rasa gembira. Sebab, ini merupakan pesta demokrasi. Seperti halnya sebuah pesta, maka haruslah kita sambut dengan penuh suka cita,” kata Wakil Walikota.

Disamping itu, Wakil Walikota menyampaikan bahwa agar seluruh masyarakat memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing. Apalagi, setiap masyarakat berhak memilih siapapun tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

“Berbeda pilihan adalah hal biasa. Namun, yang paling terpenting agar kita semua senantiasa menjaga kekondusifan Medan Rumah Kita,” harapnya.

Melihat antusiasme masyarakat ke TPS 34 yang berada tidak jauh dari kediamannya tersebut, Wakil Walikota mengucapkan apresiasinya.

“Alhamdulillah, pemilu kali ini antusiasme masyarakat lebih meningkat dari pemilu yang digelar sebelumnya. Ini dapat terlihat sejak pagi warga sudah berdatangan ke TPS untuk mencoblos,” pungkasnya.

Selanjutnya, Wakil Walikota bersama Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH akan melakukan peninjauan di beberapa TPS di Kota Medan berserta jajaran Forkopimda Provinsi Sumut.

Sebelum meninggalkan TPS, Wakil Walikota terlihat menyapa masyarakat yang berada baik di TPS maupun di sekitar TPS. (rm-05)