Medan I rakyatmedan – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara tandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding
(MoU) Co-Branding Layanan Prioritas dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima.

Penandatanganan kerjasama yang digelar di aula rumah sakit tersebut, Jalan Ayahanda Medanp dihadiri General Manager PLN UIW Sumut
Feby Joko Priharto, Ketua BPH Dr. Tommy Leonard SH MKn, Direktur Utama RSU Royal Prima dr. Suhartina Darmadi MKM.

Hadir juga pada acara itu Rektor Universitas Prima Indonesia (unpri) Dr. Chrismis Novalinda Ginting,
SSiT., M.Kes, Direktur Umum dan Kerjasama RS Royal Prima Dr Ir. Yusriando SH, MH dan unsur pimpinan universitas dan rumahsakit tersebut.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Senior Manager Niaga dan
Pelayanan Pelanggan Rino Gumpar H dan Direktur Umum dan Kerjasama RS Royal Prima Dr Ir. Yusriando SH, MH.

“RSU Royal Prima akan terus berbenah sesuai dengan visi rumah sakit yakni
memberikan pelayanan terbaik dengan standar kualitas tertinggi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pasien dan keluarga pasien,” ujar Dirut RS Royal Prima Suhartina Darmadi, Sabtu (20/4/2019).

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama Surat
Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN dengan Unpri yang ditandatangani SM Niaga dan Pelayanan Pelanggan Rino Gumpar H dan Rektor.

Suhartina Darmadi mengatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan kerjasama tersebut dan memberikan pelayanan yang terbaik. Apalagi RSU Royal Prima memiliki layanan dan fasilitas yang baik dan akan terus menyempurnakan fasilitas yang dibutuhkan.

General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, pelayanan
kesehatan prima menjadi keinginan setiap pasien yang berobat di setiap unit kesehatan, baik itu berupa fasilitas, maupun responsifnya pelayanan semua unit kesehatan.

Pelayanan prima ini memberikan sebuah privilege tersendiri bagi setiap pasien yang tentunya akan diprioritaskan dalam setiap kebutuhan dan keinginannya ketika berobat.

Pelayanan prima seperti inilah yang akan diberikan PLN dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan yang sudah mendapatkan Layanan Prioritas dalam kehandalan pasokan listrik dan Tingkat Mutu Pelayanan.

PLN bekerjasama dalam memberikan Layanan Prioritas kepada para Pelanggan Layanan Prioritas PLN dengan memberikan harga khusus ketika berobat di Rumah Sakit Royal Prima.

Selain itu, lanjutnya, kerjasama Co-Branding ini menjadi bagian daripada
implementasi Program Prioritas bukan hanya dari segi kebutuhan produk saja,
tetapi keuntungan kesehatan yang didapatkan oleh setiap Pelanggan Prioritas tentu menjadi perhatian PLN.

“Kami memberikan fasilitas ini tentunya sebagai benefit bagi yang sudah maupun yang ingin menjadi Pelanggan Layanan Prioritas PLN. Jadi PLN tidak hanya memberikan kehandalan pasokan listrik saja kepada pelanggan prioritas, namun juga memberikan layanan prima dalam bidang kesehatan,” ujar Feby Joko Priharto.

Co-Branding ini tentunya, lanjut Feby, diharapkan dapat memberikan
privilege untuk pelanggan Layanan Prioritas PLN karena RS Royal Prima ini terbukti sudah menjadi mitra kesehatan yang responsif dan mengutamakan pelayanan prima kepada setiap pegawai PLN, sehingga PLN yakini RS Royal Prima dapat memberikan pelayanan yang prima juga kepada pelanggan Prioritas PLN maupun pasien umum lainnya.

Direktur Umum dan Kerjasama RS Royal Prima Yusriando menambahkan, pihaknya menyampaikan respon positif Co-Branding bersama PLN ini. ”

Keunggulan yang diberikan salah satunya adalah layanan untuk pasien perusahaan umum dan BPJS Ketenagakerjaan, dimana akan mendapatkan Layanan Prioritas Pelayanan Upgradesatu tingkat untuk kamar rawat inap,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, seluruh pelanggan Layanan Prioritas PLN yang memegang Kartu Layanan Prioritas PLN akan mendapatkan Layanan Prioritas dan Kartu Prioritas dari RS Royal Prima.