Jakarta | rakyatmedan – Sejumlah pembuat handset telah menyematkan kemampuan screenshot yang bisa bergulir di Android. Sayangnya, Google menganggap fitur tidak layak dibawa ke Android sebagai OS.

Selama sebulan terakhir, Google telah mengomentari dua permintaan fitur pelacak bug yang berbeda terkait dengan menambahkan screenshot gulir ke Android. Dalam kedua kasus, Google meyatakan mereka tidak akan berupa membawanya ke Androd.

Menurut Google yang menjawab pertanyaan dari pengguna Android yang meminta fitur, fitur screenshot gulir tidak layak untuk dibangun di Android. Ini terlepas dari kenyataan beberapa handset lain yang memasukkan fitur pada ponsel mereka.

Screenshot yang bisa digulir pada umumkan akan muncul secara berbeda pada setiap produk. Setelah mengambil screenshot, muncul pop-up yang memungkinkan pengguna menggulir ke bawah di layar mereka untuk mengambil tangkapan lainnya.

Lalu, software tertentu secara otomatis akan menyatukan screenshot tersebut. Sebenarnya, tool ini berguna untuk berbagi lebih banyak karenya menangkapnya sekaligus.

Melansir 9to5Google, Senin (29/04/2019), kendati demikian untuk alasan apa pun, Google tampaknya menganggap fitur adalah sesuatu yang tidak bisa diadopsi secara native di Android sebagai OS. (rm/in)