Medan I rakyatmedan –Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE Unpri) menggelar festival kewirausahaan ke-8 Tahun 2019 bertema ‘Millenialpreuner In Industry 4,0’ di Focal Point Medan,

Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes menyatakan sangat mengapresiasi banyaknya usahawan muda yang turut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Menjadi seorang pegusaha tidaklah hanya sekedar berwirausaha dan berbisnis. Namun juga menjelaskan makna penting dari kepedulian terhadap bidang sosial juga,” kata rektor, Jumat (3/5/2019).

Untuk itu rektor berharap melalui kegiatan itu Unpri mampu menghasilkan pribadi pengusaha muda yang cerdas, kreatif dan inovatif. Selain itu juga mampu mendirikan dan mengembangkan sebuah usaha berdasarkan kreativitas.

Kegiatan yang diikuti para pelanar SMARektor juga menyebutkan, kehadiran millenial Indonesia yang mencapai hampir 50 persen dari total angkatan kerja. Untuk itu milineal harus mampu melakukan adaptasi terhadap perubahan yang terjadi, karena perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Ketua Panitia Hendry SE MM melaporkan, komitmen FE Unpri menggelar Festival Kewirausahaan delapan tahun berturut-turut, dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman pelajar dan mahasiswa tentang bisnis serta menambah pemahaman pelajar dan mahasiswa membuka usaha baru.

Hendry menyebutkan, sebelumnya Business Competition digelar pada 8-15 April 2019 dan berhasil memeroleh 10 besar kelompok pelajar dan 10 besar kelompok mahasiswa.

Kegiatan itu juga diikuti sejumlah pelajar di Kota Medan seperti SMA Pangeran Antasari, SMAN 1 Medan Labuhan, SMA Global Prima, SMA Sutomo 1 Medan, SMA Methodist 2, SMA Yosudarso dan SMA Kemala Bayangkari 1 Medan.

Penasehat Unpri Dr RE Nainggolan MM yang hadir saat itu menyatakan sangat mengapresiasi dan bangga terhadap FE Unpri yang konsisten setiap tahun menggelar festival kewirausahaan.

Menurutnya kegiatan itu sukses karena adanya kerjasama yang baik antara rektor, dekan FE Unpri dan seluruh unsur pimpinan lainnya. Dia melihat FE Unpri peduli dengan mahasiswanya untuk berwirausaha.

Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn menyatakan terus mendukung dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berwirausaha.

Dari kegiatan itu diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa menjadi wirausahawan-wirausahawan muda yang siap bersaing di dunia global.

“Selain itu juga, mahasiswa mendapatkan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap atau jiwa wirausaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global,” kata tokoh pendidikan Sumut.