Bandung | rakyatmedan –  Kekalahan 2-3 dari Persib Bandung, pada pertemuan kedua babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5) tak membuat langkah Borneo FC terhenti. Pesut Etam melaju ke semifinal dengan agregat 4-4, unggul agresivitas gol tandang atas Maung Bandung.

Gol-gol dari Borneo FC dicetak oleh Javlon Guseynov pada menit ke-69 dan Lerby Eliandry di menit ke-91. Sementara gol dari Persib Bandung dibukukan oleh Ghozali Siregar menit ke-5, Ezechiel N’Douassel di menit ke-86 dan Supardi Nasir pada menit ke-93.

Laga berjalan sengit. Kedua tim memiliki misi yang sama, untuk bisa menang dan melaju ke babak semifinal. Pada babak pertama, Persib yang tampil di depan ribuan bobotoh langsung tampil menekan sejak menit awal.

Menyerang dari awal, Maung Bandung mencetak gol lebih dahulu pada menit kelima oleh sundulan Ghozali Siregar Ghozali usai sukses memanfaatkan umpan silang dari Ezechiel N’Douassel dari sisi kiri pertahanan Borneo FC. Ghozali membuat timnya unggul 1-0.

Tendangan bebas dari Renan Silva harusnya bisa membuat Borneo FC menyamakan kedudukan, sayangnya masih meleset.Pada menit kedelapan, Borneo FC memiliki peluang menyamakan kedudukan, namun tendangan bebas dari Renan Silva masih melenceng.

Sekali lagi, Ghozali Siregar mendapatkan peluang dan hampir menggandakan keunggulan Persib pada menit ke-10, tetapi sundulannya masih melenceng. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Gol kedua baru datang pada menit ke-69 lewat sepakan dari Javlon Guseynov. Pemain sukses memanfaatkan bola hasil umpan silang Abdul Rachman dari sisi kiri. Skor 1-1 membuat Persib terus menerus menggempur pertahanan Borneo FC.

Persib mendapatkan keberuntungan pada menit ke-85, karena wasit memberikan hadiah penalti karena Renan Silva melakukan hand ball di dalam kotak penalti. Ezechiel N’Douassel yang menjadi eksekutor sukses membuat Persib kembali unggul menjadi 2-1.

Namun akhirnya Persib harus mengubur harapan untuk lolos ke semifinal setelah tendangan bebas dari Lerby Eliandry pada menit ke-90 mampu membuat skor menjadi 2-2.

Pantang menyerah sebelum pertandingan usai, kali ini giliran Supardi yang mampu mencetak gol dan membuat Persib unggul 3-2, pada menit ke-90+3 lewat kemelut di depan gawang Borneo FC.

Borneo FC menemani PSM Makassar yang pada pertandingan sebelumnya bisa mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.