Medan I rakyatmedan – Meskipun saat ini tingkat kesadaran akan penyakit jantung semakin meningkat, namun kenyataannya berdasarkan laporan badan Kesehatan Dunia (WHO) bahwa penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu secara global.

Menyadari akan pentingnya perawatan terhadap penyakit jantung, Hospital Institute Jantung Negara (IJN) yang berada di Kuala Lumpur Malaysia siap memberikan pelayanan terbaik untuk kesembuhan penderitanya.

“Kami siap membantu pasien khusus yang memiliki masalah atau keluhan pada jantung bagi masyarakat Medan, Sumatera Utara dengan memberikan pelayanan terbaik,” kata Chief Operating Officer IJN Akmal Arief Fauzi pada Gathering networking mitra IJN, Jumat (03/05/2019) malam di Istana Koki Jalan T Cik Ditiro Medan.

Didampingi Country Manager Marketing & Medical Tourism Muhammad Hizami Aizat, Akmal menyebutkan, networking sesion ini untuk saling berbagi informasi tentang IJN dalam menangani perawatan berbagai macam keluhan jantung dan penyakit lainnya

Akmal menyebutkan gelaran gathering IJN berthemakan healthy life, favor life ini juga ingin memberikan informasi mengenai fasilitas kelengkapan serta kelebihan yang dimiliki IJN Malaysia.

Menurut Akmal, kehadiran rumah sakit yang didirikan pada 1992 ini adalah rumah sakit jantung terbesar di Malaysia dan di Asia Pasifik dengan memiliki sekitar 461 beds, 2000 staff dan140-an dokter spesialis jantung dewasa dan anak,

” IJN hadir di Indonesia untuk membantu jika ada masalah di jantung. Bahkan IJN sudah mampu menangani 4 juta lebih pasien dari berbagai penjuru dunia,” katanya.

Keunggulan IJN, katanya untuk membantu dengan memberikan pelayanan perawatan kepada penderita jantung mulai dewasa hingga anak- anak.

Bahkan IJN bisa mendeteksi dan menangani kasus penanganan penyakit jantung bayi saat dalam kandungan.

Untuk pasien dari Indonesia disebutkannya dalam satu tahun bisa menerima sekitar 3 hingga 4 ribu pasien khusus untuk keluhan penyakit jantung.

Sedangkan dokter yang menanganinya memiliki kualitas kerja dan skill sebagai dokter spesialis jantung.

Akmal menyebutkan, biaya yang dikeluarkan bila berobat di IJN juga tidak terlalu mahal dibanding rumah sakit yang ada di Malaysia lainnya, karena IJN adalah rumah sakit pemerintah.

“Harga yang dibebankan ke pasien sifatnya menyeluruh. Mulai dari dokter, kamar, konsultasi, hingga obat,” ungkap Akmal.

Selain itu di IJN, pasien bisa dapat treatment dengan asuransi di Indonesia. Melalui kantor perwakilan, mereka akan menangani semuanya mulai dari dokter dan berapa biaya yang dikenakan hingga pengobatan apa yang harus dijalani serta penjemputan maupun kepulangan.

Di usianya yang relarif cukup lama saat ini IJN selain sudah bekerja sama dengan Indonesia juga Myanmar, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Afrika hingga India.

Dijelaskannya, IJN sebagai rumah sakit siap untuk membantu perawatan dan penyembuhan pasien dengan dilengkapi alat yang canggih dan beberapa fasilitas antara lain layanan non-invasive jantung & ruang operasi jantung sebanyak 6 ruang, Pusat Pelayanan Pasien Internasional, layanan fisioterapi & rehabilitasi, farmasi, bank darah dan lainnya.

Untuk mempermudah proses transaksi pembayaran biaya perobatan, IJN Malaysia juga menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri.

Dengan demikian bagi penderita penyakit jantung yang menjalani perawatan medis bisa menggunakan Mandiri kartu kredit atau transfer dana langsung ke rekening IJN.

“Semuanya itu kami lakukan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan standar tinggi dalam pengobatan bagi pasien jantung dewasa dan anak-anak,” ujarnya, (rm-04)