Medan | rakyatmedan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama anak yatim di hari pertama ramadan. Kegiatan itu bertempat di Aula Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan Polonia, Sumatera Utara, Senin malam (06/05/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubsu yang terlihat mengenakan kemeja putih dengan peci hitam duduk bersebelahan didampingi ketua TP PKK, Nawal Lubis mengundang seratus anak yatim dari Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah, Pulo Brayan Jalan KL Yos Sudarso, Medan untuk berbuka puasa di hari pertama ramadan.

“Anak- anak ku sekalian, Saya minta maaf karena buka puasa mengundang kalian, kalian pasti lelah karena perjalanan jauh. Tapi karena kalian mengerti bahwa dalam ajaran Islam berdosa bila tak memenuhi undangan, terima kasih karena kalian sudah mau datang,” tutur Gubsu.

Ditanya mengenai alasanya memilih berbuka dengan anak yatim, Edy pun mengaku bahwa kedepan nya tak hanya anak yatim saja yang akan diundang ke Gubernuran.

“Bukan hanya hari pertama ramadan saja, besok lagi saya akan berbuka dengan kaum dhuafa, abang tukang becak, petugas pembersih jalan juga akan saya undang,”ucap Edy Rahmayadi

Dalam kesempatan tersebut, Edy juga menekankan bahwa penting untuk memperhatikan dan menyayangi anak yatim.

“Tidak ada gunanya ibadah kalau kita tak memperhatikan anak yatim,” katanya.

Dia juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim agar dapat mandiri.

“Kalian sering disebut yatim, bahkan ada yang yatim piatu, jangan disesali dan jangan mau dikasihani oleh orang lain. Kalian harus mandiri kalian harus belajar dan jangan lupa mengaji setiap hari, sebab orang yang hidup di dunia ini punya hak yang sama,” tambah Gubsu.

Bagi adik-adik dari Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah ini merupakan pengalaman pertama untuk bertemu orang nomor satu di Sumut. Seperti seorang anak dari panti tersebut, Fadli terlihat matanya berkaca-kaca saat bersalaman dengan Gubsu.

Dalam acara tersebut turut hadir, Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu, Muhammad Yusuf dan Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis serta sejumlah pejabat Eselon dan para ASN Pemprov Sumut. (rm-06)