Jakarta | rakyatmedan – Twitter memiliki fitur baru untuk penggunanya. Sekarang, pengguna Twitter bisa menambahkan gambar, video, dan GIF ke retweet atau tweet yang mereka kutip.

Twitter meluncurkan fitur baru di Android, iOS, dan website Twitter. Namun, fitur penambahan media tersebut belum ada di desktop.

Menambahkan media ke retweet bisa dengan mudah dilakukan. Anda cukup mengetuk opsi ‘retweet dengan comment’ dan kemudian pilih gambar atau ikon GIF di toolbar.

Meski tambahan tersebut kecil, tapi Twitter mengaku cukup kesulitan untuk merancangnya dengan cara yang masuk akal dan tidak berlebihan saat dilihat di timeline.

“Kami merasa sulit bagi orang-orang untuk dengan cepat memahami semua konten dalam Retweet dengan media. Ini karena layout; dua tweet besar saling bertumpuk,” kata jurubicara Twitter yang dikutip dari The Verge, Selasa (07/05/2019).

Untuk mengatasinya, Twitter menempatkan tweet asli lebih kecil dan itu akan membuat media Anda menjadi lebar secara penuh. Twitter mencatat, beberapa merek dan pembuat sudah menggunakan fungsi baru pada hari pertama. (rm/in)